Selasa, 31 Januari 2012

Sepatu Kulit


Sepatu kulit
Sepatu Kulit
Sepatu sudah ada dan dibuat ribuan tahun yang lalu, dengan beragam bentuk, corak, bahan dan juga karakter dari masing-masing kebudayaan yang membentuk nya.
Untuk saat ini banyak sepatu terbuat dari kulit ataupun bahan rekayasa yang menyerupai kulit ( mungkin lebih akrab disebut bahan kulit imitasi ).
Pada dasar nya secara garis besar bagian sepatu itu dibagi menjadi 2, yaitu :
  1. Bagian Atas ( pengrajin sepatu biasa menyebutnya bagian muka )
  2. Bagian bawah ( Sol Sepatu )
Itu secara garis besar nya. Tetapi sesungguh nya banyak bagian detil lain ny seperti Upsole, insole,tounge dll. Dengan berbagai istilah yang di seluruh dunia penyebutan nya mungkin tidak akan sama walaupun artinya sama saja.
jika sepatu tidak 100% kulit maka setidaknya beberapa bagian dari sepatu terbuat dari kulit. Anda bisa mendapatkan sepatu yang telah dibuat  dengan sol berbahan karet atau bahan lainnya yang dibuat secara manual. Bahan nya pun berbeda-beda, ada sol yang terbuat dari karet,campuran pvc, tiber, kayu, ataupun kulit itu sendiri ( walaupun untuk sol berjenis kulit untuk saat ini sudah sangat jarang yang membuat nya  ) . Untuk pembahasan mengenai jenis kulit dan jenis2 sole sepatu, akan kita bahas di artikel selanjut nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar